Kuliah Umum di Poltek Nunukan

Published: Minggu, 09 Maret 2017 dibaca 140

Ketua Program Doktor S3 FEB UNMUL (Kaprodi) Prof. Dr. Djoko Setyadi, M.Sc menyampaikan kuliah umum kepada sivitas akademika Poltek Nunukan,kalimantan Utara

Apa yang disampaikan Prof. Dr. Djoko Setyadi, M.Sc di Poltek Nunukan tersebut?

"Hari Jumat tanggal 2 Desember 2016 saya memberikan kuliah umum di Poltek Nunukan dengan topik: "Kompetensi mahasiswa sebagai modal utama memasuki dunia kerja pada era MEA"

Prof. Dr. Djoko Setyadi, M.Sc menjelaskan, kuliah umum tersebut merupakan bagian dari program Sosialisasi untuk mengenalkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unmul kepada masyarakat, kususnya Program Doktor . Dalam acara itu, dihadiri juga oleh Prof. Dr. Hj. Eny Rochaida, M.Si selaku Sekretaris Program Doktor yang juga berfokus pada masalah ekonomi pembangunan.

Dalam paparannya sumber daya manusia era ini sangat dibutuhkan untuk menghadapi MEA, mahasiswa di tuntut untuk mampu bersaing dengan SDM asing dalam era perdagangan bebas saat ini.

Selain itu mahasiswa juga tidak terfokus pada mencari kerja saja, melainkan mampu menghasilkan lapangan kerja agar terciptanya pertumbuhan ekonomi yang baik.

Foto: Mahasiswa Poltek Nunukan

Perpaduan sumber daya alam ( SDA ) dan sumber daya manusia ( SDM ) akan dapat dimanfaatkan manusia untuk menghasilkan alat pemuas sebagai pemenuhan kebutuhan baik berupa barang maupun jasa. Sampai sekarang yang menjadi masalah adalah keberadaan sumber daya sangat terbatas baik jumlah maupun kualitasnya.

Mari kita bangun bersama sumber daya manusia yang berkualitas untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik lagi.

 

Laporan langsung Staf Sistem Informasi S3 FEB

Ricky Efendy P, SE., M.Si