Kunjungan MESI

Published: Senin, 05 Februari 2018 dibaca 133

Salam Dedikasi!


Rabu, 31 Januari 2018 BEM FEB Unmul berkunjung ke RRI Samarinda.
RRI Samarinda merupakan salah satu cabang stasiun radio milik Radio Republik Indonesia, yang meng-cover seluruh siaran yang ada di Kalimantan Timur. Saat ini radio RRI Samarinda memiliki status sebagai LPP (Lembaga Penyiaran Publik).
RRI menyiapkan 4 paket siaran yaitu :
1. Pro 1 FM 9,76 Mhz (Pemberdayaan Masyarakat)
2. Pro 2 FM 88.5 Mhz (Kreatifitas Anak Muda)
3. Pro 3 FM 93.5 Mhz (Jaringan Berita Nasional)
4. Pro 4 FM 98,4 Mhz (Pendidikan dan Budaya)

Profil RRI
Dengan visi mewujudkan RRI sebagai badan penyiaran publik yang terpercaya dan mendunia RRI Samarinda membuat acara-acara unggulan ditiap programa sesuai segmentasi pendengarnya, antara lain yaitu Harmoni Satu Negeri, Radio Café, Radio Siaga Bencana, NGOPI (Ngobrol Pintar Gazebo RRI), Info Lalu Lintas, Gubernur Menyapa dan Bupati Menyapa, serta Music Pop. RRI juga masuk kedalam dunia media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter dan sebagainya, bahkan RRI sekarang sudah bisa diakses di Android melalui Google Play dan media online RRI.co.id.

Saat ini RRI Samarinda memiliki 5 bidang :
1. Bidang Tata Usaha
2. Bidang Siaran
3. Bidang Pemberitaan atau Informasi
4. Bidang Teknik
5. Bidang Marketing

Untuk memperkuat informasi, RRI bekerjasama dengan kontributor daerah hampir merata diseluruh kabupaten dan kota. RRI juga tidak mencari keuntungan, setiap pendapatan disetor ke kas negara. 

 “Sekali di udara tetap di udara” menjadi slogannya.

BEM FEB mengharapkan adanya kerjasama dengan RRI Samarinda untuk mempromosikan Forum Mahasiswa Ekonomi Indonesia (FMEI), agar eksistensi FMEI yang notabenenya untuk menjadi solusi dan memberikan pandangan-pandangan dari fenomena ekonomi Indonesia. Harapan ini disambut baik oleh pihak RRI, hanya saja RRI meminta semua kegiatan kerja sama ini dilakukan sesuai dengan prosedur yang ada di RRI Samarinda.

BEM FEB juga ingin difasilitas untuk melakukan siaran mengenai pandangan mahasiswa dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2018, untuk para pemilih pemula sehingga tidak Golput dan cerdas dalam memilih pemimpin yang pantas untuk Kalimantan Timur. Lagi-lagi RRI menyabut baik rencana ini,  karena sebelumnya RRI juga ingin melakukan kegiatan tersebut dengan mengundang narasumber yang terpercaya. Kemudian, RRI juga bersedia mengadakan RRI Goes to Campus ke FEB Unmul dengan bekerja sama dengan BEM FEB sesuai dengan prosedur yang ada. 

RRI menegaskan bahwa mereka harus netral dalam Pilgub tahun ini, karena mereka merupakan lembaga yang independen yang tidak terikat dengan siapun.

Secara program, RRI Samarinda menyesuaikan dengan kegiatannya dalam memilih narasumber sesuai dengan topik yang sedang ramai dibicarakan, maka RRI akan mengundang narasumber yang berkompeten. Untuk program rutin narasumber sudah pasti karena memang sudah ada lembaga-lembaga yang bekerja sama dengan RRI Samarinda.

Salam,
Departemen Hubungan dan Diplomasi Eksternal
“Gerak Optimal Bangun Relasi”
---------------------------------------------------
73/DHDE/II/18