Kunjungan MESI ke UPT. Layanan Internasional Unmul

Published: Minggu, 04 Februari 2018 dibaca 125

Salam  Dedikasi !


Selasa, 30 Januari 2018 BEM FEB Unmul mengadakan kunjungan instansi ke UPT. Layanan Internasional Unmul. UPT. Layanan Internasional merupakan unit pelayanan dan pengembangan Unmul selain itu juga membantu menyelenggarakan kegiatan yang berbentuk kerjasama seperti program magang, pertukaran mahasiswa/i antar negara, beasiswa kuliah di luar negeri, bimbingan belajar Bahasa Inggris untuk persiapan studi di luar negeri, dan masih banyak lagi.
1.Visi :
To realize Mulawarman University as a world class university through the development mutual national and international cooperation and networks.
2. Misi :
Conducting mutual national and international cooperation and networks for education, research and community service by initiating,promoting,faciliting and organizing excellent program in the global university networks.
3. Excellent Program :
1) International Bridging Program, sebagai peningkatan kapasitas bahasa dan persiapan studi ke luar negeri serta pelatihan untuk mendaptkan LOA dan beasiswa luar negeri (IELTS Preparation Class, Study Abroad Preparation, Technique of International Publication, Research Seminar, LoA Mentoring).
2) International Joint Program, sebagai wadah untuk memfasilitasi program training ke luar negeri (Mitra Universitas di Thailand,Malaysia,Jerman,Inggris)
3) Tes TPA dan Tes IELTS Official, memberikan fasilitas tes resmi TPA dari OTO BAPPENAS Jakarta, serta tes IELTS OFFICIAL dari IDP Jakarta
4) Pelatihan Penulisan Jurnal Internasional dan Jurnal Submission, merupakan pelatihan penulisan jurnal sampai dengan ke jurnal bereputasi (terindex SCOPUS dan Web Of Science) serta ditambah dengan coaching manuscript (Narasumber ,erupakan para pakar dan professional dari Universitas Mulawarman yang telah memiliki H-index Scopus di atas 2)
5) Pelatihan Penulisan Proposal Penelitian, yaitu memberikan tips-tips agar memenangkan kompetisi hibah-hibah penelitian serta kompetisi nasional dari kemenristekdikti dan lembaga lainnya.
6) Pelatihan Bahasa Inggris untuk Mahasiswa, yaitu dengan memberikan kursus bahasa inggris dengan harga yang terjangkau bagi mahasiswa yang ada di lingkungan Universitas Mulawarman (Mitra dari lembaga bahasa inggris Princeton)
7) Journal Translation, menerima jurnal yang sudah siap untuk diterjemahkan (dari bahasa Indonesia ke bahasa inggris).
4. International Service :
1) Promosi dan pelayanan international Universitas Mulawarman ke lingkungan global
2) Pelayanan tamu asing yang melakukan kunjungan ke Universitas Mulawarman
3) Buddy Program yaitu, mendampingi student buddy program untuk mahasiswa asing , dan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan international
4) Student Scholarship merupakan konsultasi studi dan beasiswa ke luar negeri
5) General Lecture merupakan kuliah umum dengan narasumber dari universitas-universitas di luar negeri
6) Visa Application merupakan konsultasi dan pengurusan visa untuk kunjungan singkat dan studi ke luar negeri bagi mahasiswa atau dosen yang ada di lingkungan Universitas Mulawarman
7) Student Internship merupakan program yang memberikan informasi dan membuka peluang bagi mahasiswa yangr  ada di Universitas Mulawarman untuk internship atau magang di dalam dan di luar negeri.

5. Tahun 2018 ini akan dibuka program KKN Internasional.

6. Akan segera diadakan pertemuan antara UPT. Layanan Internasional dengan BEM se-Unmul agar informasi-informasi mengenai beasiswa, program magang, pertukaran mahasiswa antar negara dan informasi lainnya dapat disalurkan juga oleh BEM kepada mahasiswa Unmul.

Salam,
Departemen Hubungan dan Diplomasi Eksternal BEM FEB Unmul
“Gerak Optimal Bangun Relasi”
---------------------------------------------------------------
72/DHDE/II/18