Press Release Kunjungan BE FUN Ke BEM FAPERTA Unmul

Published: Sabtu, 03 Februari 2018 dibaca 81

Salam Dedikasi !

Tepat pada Senin lalu tanggal 29 Januari 2018 BEM FEB Unmul melalui Departemen Hubungan dan Diplomasi Eksternal menjalin silaturahim dengan berkunjung ke BEM Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman. Perbincangan pun dimulai dari pukul 16.30 WITA.

  1. BEM Faperta telah mengadakan pengkaderan yaitu Leadership Camp BEM Faperta pada 13-14 Januari 2018 di Gedung Bundar Faperta dan Desa Sidomulyo Kec. Anggana Kukar.
  2. Sharing mengenai pengkaderan yang sudah dilaksanakan, advokasi, isu yang sedang dikawali dan bagaimana kondisi dengan relasi.
  3. BEM FAPERTA mulai bekerjasama dengan BLH dengan program Hari Tanam Seribu Pohon, belum dijalankan secara langsung akan tetapi sudah melakukan pergerakan sedikit demi sedikit.
  4. Walaupun belum diadakannya Rapat Kerja Bem Faperta, dari Kesma sendiri tetap memantau akses portal di FAPERTA dan tetap memberikan informasi akademik.
  5. Fakultas Pertanian tidak banyak mengalami kendala terkait permasalahan migrasi SIA menuju SIA Terbaru (sia-dev.unmul.ac.id).
  6. Mengenai isu impor beras BEM FAPERTA ingin mengundang seorang pengamat politik yang menangani pangan di Kalimantan Timur dan ingin mensingkronkan dengan pilgub.
  7. BEM FAPERTA dan BEM FEB akan melakukan kolaborasi untuk mengawal isu agar fakultas lain juga sadar akan isu yang lagi hangat.
  8. Untuk prodi Peternakan 2017 lalu sudah berakreditasi A.
  9. Dalam 3 tahun terakhir berturut-turut Fakultas Pertanian Unmul mendapat PHBD (Program Hibah Bina Desa).
  10. PR BEM FAPERTA yaitu minimal ada satu program nasional yang berhasil dan untuk akreditasi di tahun 2022 diharapkan semua jurusan mendapatkan akreditasi A.
  11. Kolaborasi pertama BEM FEB dan BEM FAPERTA mengenai isu beras diharapkan bisa terus ditindak lanjuti dan mari kita bersama-sama berdedikasi untuk menjadi hebat.

Salam,

Departemen Hubungan dan Diplomasi Eksternal BEM FEB Unmul

“Gerak Optimal Bangun Relasi”

---------------------------------------------------------------------

71/DHDE/II/18