KULIAH UMUM ANTI MONOPOLI KPPU

Published: Sabtu, 13 Maret 2017 dibaca 313

Senin, 13 Maret 2017

Samarinda (UNMUL) – FEB dan Komisi Pengawas Persaingan Usaha mengadakan Kuliah Umum mengenai Undang-undang Nomor 5 Tahun 1999 Tentang Praktek Anti Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat, yang bertempat di Ruang Serbaguna Lantai 3 Dekanat Fakultas ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman (UNMUL).

Acara yang di selenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan KPPU ini menghadirkan Ibu Saidah Sakwan M.A selaku Kepala KPPU pusat di Jakarta sebagai Narasumber pada tema Praktik Monopoli ini.

Pada acara ini, dibuka pada sambutan oleh Prof. Dr. Hj. Syarifah Hudayah,MSi selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman. Yang menyampaikan bahwa wajib untuk jujur dalam setiap melakukan suatu usaha atau bertransaksi.

Pada wacana nya Ibu Saidah Sakwan M.A menyampaikan bahwa pada setiap usaha tidak boleh adanya suatu praktik monopoli ataupun persaingan tidak sehat yang dapat merugikan usaha orang lain karena tidak sesuai dengan undang-undang maupun akidah dalam beragama.

Kuliah umum ini juga memberikan informasi dan wawasan terhadap para peserta yang tergolong pada dosen dan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk lebih mengenal Praktik Monopoli di Indonesia. Serta menumbuhkan rasa kesadaran pada peserta untuk jujur dalam setiap melakukan usaha dan kegiatan lainnya.

Publikasi / Dokumentasi / Foto