PERESMIAN GALERI INVESTASI BEI DI FEB UNMUL

Published: Selasa, 16 Januari 2018 dibaca 216

16 Januari 2018 merupakan tanggal yang menandai awal yang baru bagi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman. Pada tanggal itu, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman mengadakan peresmian Galeri Investasi dengan menggandeng Bursa Efek Indonesia dan beberapa Perseroan lainnya Seperti PT FAC Sekuritas,  Galeri Investasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan terkait pasar modal bagi Mahasiswa – Mahasiswi Universitas Mulawarman pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya. Bahkan lebih jauh lagi, Mahasiswa – Mahasiswi Universitas Mulawarman diharapkan dapat terjun secara langsung untuk berinvestasi di pasar modal dalam rangka mndukung pertumbuhan industri pasar modal di Indonesia.

Acara pada pagi hari itu dibuka oleh Sambutan dari Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Prof. Dr. Hj. Syarifah Hudayah,M.Si.Dalam sambutannya, Beliau menyinggung dampak Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) terhadap ketatnya persaingan di dunia kerja.  Hal tersebut mengharuskan setiap orang untuk tidak hanya bergantung pada Ijazah dalam mencari pekerjaan.  Gelar sarjana saja tidak memadai untuk dijadikan modal memasuki pasar tenaga kerja di era ini. Oleh karena itu, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman ingin membekali anak didiknya dengan keterampilan berinvestasi di pasar modal atau dapat melakukan wirausaha dalam dunia pasar modal sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di indonesia yang semakin meningkat.

Sambutan Prof. Dr. Hj. Syarifah Hudayah, M.Si Selaku Dekan FEB Unmul

Kemudian dalam sambutan dari Bapak Dr. Ir. Encik Ahmad S, MP Selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni yang dalam hal ini mewakili Rektor berpesan pentingnya kerjasama ini dan diharpakan akan semakin jaya kedepannya.

Sambutan Dr. Ir. Encik Ahmad S, MP Selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unmul

Dalam peresmian Galeri Investasi tersebut juga dihadiri oleh Bapak Dwi Ariyanto Selaku Kepala OJK Kalimantan Timur. Bapak Hery Gunawan Selaku Kepala Divisi Syariah PT FAC Sekuritas Indonesia dan Ibu Nur Hadiyanti Selaku Asisten Wakil Presiden PT Bursa Feke Indonesia, Serta para pejabat dan staff Bursa Efek Indonesia.

Dalam sambutannya Mereka berharap Galeri Investasi tersebut dapat menggali dan meningkatkan minat Mahasiswa – Mahasiswi untuk terjun ke pasar modal, sehingga dapat mendorong pertumbuhan industri pasar modal di Indonesia. Oleh karena itu, Bursa Efek Indonesia dan PT FAC Sekuitas bersedia bekerja sama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman dalam pengoperasian dan pengembangan Galeri Investasi  tersebut.

Acara ini tidak hanya meresmikan Galeri Investasi, tetapi juga sekaligus melakukan penandatangan MOu anatara pihak-pihak dalam menjalin kerjasama.

serta melantik anggota KSPM (kelompok studi pasar modal) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman.

Kemudian di lanjutkan pengguntingan pita dalam rangka meresmikan ruangan khusus KSPM di FEB Unmul yang dilakukan oleh Pihak BEI, OJK, dan Dekan FEB Unmul.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan kuliah umum yang dilaksanakan di FEB Unmul, dan para tamu undangan yang menjadi narasumber. Dan moderator yaitu Bapak Rizky Yudaruddin Selaku Anggkota KSPM serta Dosen FEB Unmul.

Fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Mulawarman sangat mengharapkan acara seperti ini dapat berlangsung terus menerus, selain menjadi ajang silaturahmi juga menjadi wadah dalam pengembangan ilmu.