Sejarah Singkat

Program Magister Manajemen Universitas Mulawarman (MM Unmul) pada awal berdirinya merupakan program yang bekerjasama dengan Program MM Universitas Airlangga pada tahun 1997.

Program Magister Manajemen Universitas Mulawarman menugaskan staf pengajar berdasarkan dengan dedikasi dan kualifikasi pendidikan tinggi sesuai dengan bidang keilmuan dan pengalamannya, baik dalam perkuliahan maupun pembimbingan tesis.

Staf pengajar Program Magister Manajemen Universitas Mulawarman terdiri dari lingkungan Universitas Mulawarman Samarinda dengan kualifikasi Pendidikan S3 (Doktor) dan praktisi sehingga dapat menghasilkan alumni dengan kualitas excellent yang diakui masyarakat baik kalangan akademisi maupun dunia bisnis.

Sesuai dengan Visi dan Misi Program Magister Manajemen Universitas Mulawarman menjadi lembaga pendidikan manajemen dan bisnis yang profesional dan terkemuka ditingkat nasional. untuk mencapai Visi tersebut maka Program Magister Manajemen Universitas Mulawarman senantiasa dalam berupaya meningkatkan mutunya melalui kegiatan penjaminan mutu secara internal dan eksternal. Penjaminan mutu internal di fokuskan pada mutu akademik. sedangkan kegiatan penjaminan mutu eksternal melalui proses akreditasi. Akreditasi Program Magister Manajemen Universitas Mulawarman pada saat ini adalah  B. 

Dalam rangka peningkatan mutu Program Magister Manajemen Universitas Mulawarman ke depan melalui kerjasama dengan Program Magister Manajemen luar negeri, melakukan seminar nasional, menyelenggarakan kerjasama dengan masyarakat dan pelaku bisnis, serta melakukan penelitian yang menopang perkembangan ilmu manajemen dan bisnis untuk menghasilkan lulusan yang unggul.