• Fakultas Ekonomi & Bisnis

  • Visi dan Misi Fakultas Ekonomi dan Bisnis

    “Mewujudkan FEB Unmul yang berstandar internasional melalui penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi bidang ekonomi dan bisnis berbasis sumberdaya berkelanjutan”

JL. TANAH GROGOT NO. 1 KAMPUS UNMUL GUNUNG KELUA SAMARINDA CITY, KALIMANTAN TIMUR, INDONESIA FAX : (0541) 738916 PHONE : (0541) 738916, 738915, 738913, EMAIL : dekan@feb.unmul.ac.id

Profil Singkat S2 Ilmu Ekonomi

Program Studi Magister Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman adalah Program Magister Pascasarjana di bidang ilmu ekonomi, dengan menyiapkan mahasiswa yang berasal dari berbagai disiplin ilmu tingkat Sarjana yang diarahkan untuk memiliki keahlian di bidang ilmu ekonomi, berwawasan lingkungan dan  memiliki kemampuan mengkombinasikan pemanfaatan sumber daya ekonomi dengan kelestarian lingkungan serta kemampuan untuk menjadi change agent bagi perubahan kehidupan yang lebih baik.

Program Studi Magister Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman dirancang guna menghasilkan sumberdaya manusia yang berkualitas, berkepribadian dan profesional, menghasilkan riset yang berkualitas, berdayaguna dan mengedepankan prinsip-prinsip kelestarian lingkungan hidup, serta menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan menghasilkan karya ilmu pengetahuan yang tinggi baik itu nasional maupun internasional.

Program Studi Magister Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman memiliki Tenaga Pengajarnya 30% Profesor-Doktor lulusan Perguruan Tinggi dalam negeri dan luar negeri dan 70% bergelar Doktor lulusan Perguruan Tinggi dalam negeri dan luar negeri sesuai dengan bidang keilmuan dan pengelamannya.

Akreditasi Program Magister Ekonomi saat ini adalah Terakreditasi B (SK BAN-PT No. 183/SK/BAN-PT/Akre/M/VI/2014).

Program Magister Ekonomi menawarkan 4 (Empat) minat studi Yaitu :

1. Ekonomika Perencanaan dan Pembangunan (EPP)
2. Ekonomika Keuangan Daerah (EKD)
3. Ekonomika Korporasi (Perusahaan) (EKORP)
4. Ekonomika Keuangan Islam (EKOIS)

Perkuliahan reguler berlangsung selama 3 semester, dan pada semester 4, mahasiswa diwajibkan membuat tesis dan menyelesaikannya. Batas studi minimum 2 tahun dan maksimum 4 tahun.

Gelar yang diberikan kepada lulusan Program Magister Ekonomi Fakultas Ekonomi dan bisnis Universitas Mulawarman adalah Magister Ekonomi (M.E) dan dapat melanjutkan ke jenjang S3 (Doktor).

KETUA PROGRAM

Nama:Prof. Dr. Theresia Militina, SE., M.Si
NIP:19511107 198503 2 002

SEKRETARIS PROGRAM

Nama:Dr. H. Adi Wijaya, SE., M.Si
NIP:19600606 198803 1 001